Senin, 16 Oktober 2017

Mengenal Lebih Jauh Asal Usul Bahasa Arab Mesir



Bahasa Arab Mesir



Tidak ada asal usul yang jelas. Orang-orang Mesir mengadopsi bahasa Arab dan dialek mereka berevolusi dari bahasa Arab Klasik dan sekarang dikenal sebagai bahasa Arab Mesir - namun memiliki pengaruh yang kuat dari bahasa Koptik dalam kosa katanya juga. Apakah diperkirakan hal itu mulai berkembang di Fustat, ibukota Islam pertama Mesir. Ini adalah salah satu dari banyak dialek Arab yang ada dan karena banyaknya film dan penyanyi Mesir, sangat dipahami oleh hampir semua pembicara bahasa Arab. Ini bukan bahasa resmi negara (MSA is), tapi itu adalah dialek lokal dan yang paling banyak digunakan. Selain bahasa Arab Mesir, ada juga bahasa Arab Saidi, varietas yang berbeda diucapkan di Mesir Bagian Atas.




Bahasa Arab
Bahasa dialek "bahasa Arab" bahasa Arab modern (bahasa yang benar-benar berbeda) turun dari bahasa Arab awal (seperti bahasa-bahasa Roman yang turun dari bahasa Latin). Sekarang ketika saya mengatakan "bahasa Arab awal" pada dasarnya saya bermaksud bahasa Arab Klasik, tapi tidak cukup. Bahasa Arab klasik seperti yang dikenal sekarang (kebanyakan dari Alquran) hanyalah bahasa tertulis, bukan bahasa lisan, dan tentu saja dialek lisan berasal dari versi lisan. Ini mirip dengan perbedaan antara (tertulis) Latin Klasik dan "Vulgar Latin", yang merupakan variasi yang diucapkan pada saat itu. Kami tidak memiliki banyak bukti langsung tentang bahasa Latin Vulgar (beberapa kutipan dari drama? Dan beberapa grafiti?), Dan hal yang sama berlaku untuk bahasa Arab awal yang setara.





Bahasa Arab
Mungkin saja dialek bahasa Arabmodern tersebar sebelum Alquran ditulis, sampai batas tertentu. Jadi, bahasa Arab Klasik bisa dianggap sebagai saudara perempuan, bukan orang tua dari, dialek asli yang tersebar di sekitar dunia berbahasa Arab .  Perbedaannya mungkin tidak terlalu bagus, tapi perlu dipertimbangkan. Langkah selanjutnya, tentu saja, adalah penyebaran Islam, dan bahasa Arab pada umumnya. Beberapa dari mereka tiba di Mesir (dan yang lainnya melintas ke tempat lain di Afrika). Pada saat itu, Koptik (keturunan Mesir Kuno) diucapkan di Mesir. Jadi ada kemungkinan beberapa pengaruh pada bahasa Arab Mesir (misalnya, beberapa kata, dan tentu saja banyak nama tempat) tapi secara keseluruhan saya tidak berpikir pengaruhnya sangat besar.


 


Bahasa Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar