Senin, 16 Oktober 2017

Apa Perbedaan Antara Dialek Bahasa Arab Hejazi Dan Najdi?



Bahasa Arab

Bahasa Arab

Apa Perbedaan Antara Dialek Bahasa Arab Hejazi Dan Najdi?
Secara geografis Hejazi diucapkan di wilayah barat Arab Saudi, sementara Najdi diucapkan di wilayah tengah ke utara. Perbedaan utamanya adalah kosa kata dan fonologi dan terkadang tata Bahasa Arab.



Dalam fonologi; Najdi [1] lebih konservatif dalam fonem konsonan, ia mempertahankan sebagian besar konsonan dari bahasa Arab Klasik kecuali satu Ḍād <ض> yang telah digabungkan dengan Ẓā' <ظ>, sementara Urban Hejazi [2] mempertahankan perbedaan antara dua huruf ini, tidak termasuk fonem <ث> dan <ذ> yang hanya terjadi dalam beberapa kata yang baru saja dipinjam dari Standar Bahasa Arab. Di sisi lain, Hejazi lebih konservatif ketika menyangkut vokal; di mana setiap vokal diucapkan lebih seperti bahasa Arab Klasik [3] mis. <سمكة> "ikan" diucapkan / samaka / di Hijaz dan BahasaArab Klasik tapi / smika / di Najdi (meskipun / samaka / juga digunakan di Najdi dalam beberapa tahun terakhir).

Bahasa Arab


Perbedaan utama yang jelas yang diamati antara kedua dialek Bahasa Arab  tersebut adalah pengucapan vokal pendek dan empat konsonan ض, ظ, ث dan ذ. Dalam kosa kata dua aksen berbeda dalam beberapa kata misalnya "Dia berlari" adalah <جري> / d͡ʒiri / di Hejazi tapi <ركض> / rikaðˤ / di Najdi, sementara kedua kata ini digunakan dalam bahasa ArabKlasik. Contoh lain adalah "dompet" di kota Hejazi </BRID> di mi / nazaz / a / sementara di Najdi <بوك> / buːk /.

Bahasa Arab


Baca juga info : kursus bahasa arab
Tapi kedua dialek Bahasa Arab itu semakin mirip satu sama lain seiring berjalannya waktu, karena kedua dialek itu terkenal dan diucapkan di antara orang Saudi, dan orang-orang Saudi dari berbagai daerah menjadi lebih terintegrasi satu sama lain, menambahkan bahwa dipengaruhi bahasa Arab Standar Modern yang telah mempengaruhi fonologi dan kosakata kedua dialek Bahasa Arab  tersebut. Hejazi adalah nama lama K.S.A (bagian barat yang termasuk Makka dan Madina) tapi Najdi hampir bagian selatan K.S.A (daerah antara K.S.A dan Yamen saya tidak yakin)

Bahasa Arab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar